logo
Page gambar atas list banner

Healthy Article

KENALI  KENDALIKAN FAKTOR RISIKO ALZHEIMERKENALI & KENDALIKAN FAKTOR RISIKO ALZHEIMER
Demensia atau dikenal dengan istilah pikun merupakan kondisi penurunan fungsi otak yang progresif seiring berjalannya waktu. Demensia yang sebagian besarnya adalah demensia Alzheimer bukan merupakan kondisi normal dari proses penuaan, akan tetapi risikonya meningkat seiring bertambahnya usia, Sekitar 60-70 persen dari kasus demensia atau pikun merupakan Alzheimer.
MENCEGAH  MENGATASI KRAM KAKI SAAT BERLARI MENCEGAH & MENGATASI KRAM KAKI SAAT BERLARI
Kram selalu menjadi mimpi buruk bagi semua orang, terutama para pelari. Bayangkan Anda berada 10 meter menuju garis finish dan tiba-tiba kaki terasa aneh. Otot kaki mengencang dan ada rasa nyeri yang sangat sehingga Anda tak bisa melanjutkan langkah.
NYERI OTOT NYERI OTOT
Nyeri otot hampir bisa dipastikan hadir pada kebanyakan orang setelah lari. Rasa sakit tersebut bisa menjadi hal yang baik karena itu berarti otot Anda bekerja dengan baik. Kecuali jika nyerinya parah.
DIET DIABETES MELITUSDIET DIABETES MELITUS
Diberikan kepada Pasien yang mengalami gangguan metabolism gula darah akibat kekurangan hromon insulin sehingga kadar gula darah meningkat
DIET RENDAH PROTEIN DIET RENDAH PROTEIN
Diberikan kepada Pasien dengan penurunan fungsi ginjal yang menahun
(Penyakit Ginjal Kronik/ Menahun)
Awas  JANGAN SEPELEKAN DEMAMAwas ! JANGAN SEPELEKAN DEMAM
Demam adalah mekanisme pertahan tubuh infeksi atau masuknya zat asing kedalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit tertentu, sehingga bila kita mengalami demam, harus diwaspadai adanya penyakit yang sedang menyerang tubuh.
10 PENYEBAB STROKE YANG HARUS DIHINDARI   10 PENYEBAB STROKE YANG HARUS DIHINDARI
Stroke bisa berakibat fatal dan membuat penderitanya lumpuh. Namun sebenarnya 90 persen pemicu stroke adalah gaya hidup yang salah. Berikut ini 10 penyebab terbesar menurut para pakar dari Universitas McMaster di Ontario, Kanada.
OLAHRAGA KIKIS GEJALA DEPRESIOLAHRAGA KIKIS GEJALA DEPRESI
Butuh memotivasi lebih untuk mulai berolahraga? Bagaimana jika kami memastikan bahwa gerak tubuh yang Anda lakukan tak hanya baik bagi fisik Anda, tepi juga mental?